Skip to main content

Beberapa Jenis Desain Rumah di Zaman Sekarang Ini

Beberapa Jenis Desain Rumah di Zaman Sekarang Ini

Rumah merupakan suatu tempat atau bangunan yang akan digunakan seseorang beserta keluarganya untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Rumah juga disebut sebagai tempat yang paling baik. Dimanapun seseorang pergi maka nantinya akan kembali lagi ke rumah. Maka, peranan rumah pasti sangatlah penting. Apabila rumah tersebut tidak menarik, maka penghuninya juga tidak akan terlalu betah tinggal di rumah itu.

Maka dari itu, ada hal yang perlu diperhatikan dalam membangun rumah. Yaitu desain. Desain adalah suatu seni atau ungkapan imajinasi seseorang untuk membentuk suatu karya. Di kalangan masyarakat, desain ini lebih dikenal dengan rancangan. Dalam membuat suatu desain untuk rumah, harus memperhatikan banyak hal. Terutama keinginan pemilik bangunan.

Bangunan seperti apa yang diinginkan oleh pemilik rumah. Dan dalam merancangnya pun tidak boleh sembarangan. Harus memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah keseimbangan. Artinya, antara sisi kanan dan sisi kiri bangunan harus simetris. Agar bisa tercipta bentuk bangunan yang maksimal. Sebisa mungkin membuat desain rumah yang simple tapi bisa membuat banyak orang terkesan. Ada beberapa jenis desain rumah yang sering digunakan oleh masyarakat zaman sekarang.

Yang pertama adalah desain rumah kontemporer. Apabila anda berkeliling di sekitar perumahan, pasti banyak rumah yang menggunakan desain jenis ini. Jika dilihat sekilas, mungkin desain ini terlihat minimalis. Namun dari bentuknya sudah sangat terlihat modern. Bahkan bentuknya pun juga bervariatif. Desain rumah jenis ini sangat mengikuti perkembangan zaman.

Semakin berkembang suatu zaman, maka akan semakin berkembang pula desain rumah kontemporer tersebut. Cat yang digunakan pun menggunakan warna yang netral dan tidak terlalu mencolok. Rumah dengan desain ini akan terlihat lebih bersih. Walaupun kelihatannya minimalis namun mewah, banyak yang merasa kesulitan dalam pembuatan desain rumah kontemporer ini.  Padahal peminatnya sudah semakin banyak.

Rumah Zaman Now

Jenis desain rumah yang selanjutnya adalah desain rumah modern. Sebenarnya, gaya yang digunakan dalam desain rumah modern ini tidak terlalu jauh dengan kontemporer. Ada beberapa orang yang merasa kesulitan untuk membedakannya. Sekilas, keduanya akan terlihat sama. Pemilihan warnanya pun juga menggunakan warna yang netral dan tidak terlalu mencolok. Selain itu, bisa dibilang rumah dengan desain ini cukup minimalis. Bentuknya pun terdiri dari kotakan-kotakan namun tetap tidak menghilangkan unsur kemewahannya. Di beberapa sisi rumahnya akan banyak dinding yang terbuat dari kaca. Tujuan dari pemasangan kaca ini agar bisa melihat pemandangsn luar dari dalam rumah.

Desain rumah yang ketiga adalah desain rumah beach style. Adakah yang tertarik untuk memiliki rumah dengan desain jenis ini? Dari namanya saja sudah sangat terlihat bahwa rumah ini akan dibangun dengan nuansa pantai. Nuansa pantai yang dimaksud kali ini bukan dinding yang bergambarkan pantai. Tetapi bentuk rumah dan suasana seperti di dekat pantai. Rumah jenis ini sangat cocok untuk singgah keluarga ketika melakukan liburan. Karena bisa digunakan untuk kumpul bersama dengan posisi yang santai. Bisa dibilang, disinilah tempat yang memiliki kenyamanan tinggi.

Lalu, desain rumah yang terakhir adalah desain rumah asian. Asian memiliki berbagai macam negara. Nuansa yang dihadirkan pada desain ini sangat mirip dengan beberapa rumah yang ada di asian. Apabila anda ingin merasa selalu di luar negri, maka bisa memilih desain rumah model ini. Desain jenis ini hampir mirip dengan beberapa rumah tradisional di beberapa negara yang ada di asian.

You may also like