Skip to main content

Desain Arsitektur Hunian Kota

desain arsitektur hunian kota

Desain Arsitektur Hunian Kota Yang Nyaman

Memiliki rumah hunian yang nyaman dan asri adalah impian bagi semua orang, apalagi jika berada di tengah kota yang strategis. Hal itu dapat menjadi daya tarik tersendiri pada umumnya. Untuk mewujudkan rumah hunian di kota yang nyaman, maka diperlukan desain arsitektur yang cocok. Peran arsitek sangat penting untuk mewujudkan rumah impian yang anda idam-idamkan. Dengan adanya campur tangan arsitek, rumah di kota yang pada umumnya merupakan daerah yang jarang sekali kita menemukan udara yang segar dan sejuk, bisa didesain ala-ala pedesaan yang menyajikan tanaman-tanaman hijau yang menambah kesejukan rumah anda. Lalu bagaimana dengan masalah biaya memakai desainer arstektur?Tenang, untuk masalah ini anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mendesain sendiri rumah anda. Bagaimana caranya? Artikel ini akan menjelaskan tentang contoh-contoh rumah desain arsitektur yang cocok untuk hunian kota dan pastinya nyaman untuk ditempati. Daripada penasaran, langsung saja simak penjelasannya.

Desain Arsitektur Hunian Kota agar Rumah kamu nyaman adalah sebagai berikut:

  1. Rumah kotak kayu. Desain rumah ini terdiri dari tiga lantai yang mana lantai tersebut menggunakan bahan kayu. Tak hanya lantai saja, namun jendela, meja, semua terbuat dari material kayu. Mulai dari kayu pinus yang memiliki terkenal dengan kuatnya dan warnanya yang bagus, hingga sampai pada kayu besi yang dipakai sebagai lantai dalam rumah.desain rumah ini juga menggunakan kayu jati sebagai perabotan di berbagai ruangan seperti tempat tidur, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, dan sebagainya. Oleh karena itu, rumah ini biasa disebut dengan rumah kotak kayu. Desain rumah ini juga difasilitasi dengan taman yang indah yang menyejukkan hati para penghuninya.
  2. Splow house. Dengan memakai desain ini, anda dapat menggunakan lahan yang kecil sekalipun untuk menjadikan rumah mewah. Splow house memiliki konsep rumah split dimana jika dilihat dari luar maka hanya memiliki dua lantai saja, namun kenyataannya rumah tersebut memiliki tiga lantai ataupun lebih. Dengan desain seperti itu, maka akan mendapatkan cukup pencahayaan dan sirkulasi udara yang maksimal.
  3. Reva House. Desain rumah ini memiliki penampilan yang terbuka, sederhana, namun tetap terkesan mewah. Desain ini dibangun dengan sistem teknologi yang tinggi yang mana semua alat elektonik terkontrol melalui perangkat genggam yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan. Seperti sistem HVAC yang diranvang untuk mendeteksi secara otomatis suhu ruangyang akan diinformasikan oleh informasi berbasis interet. Ini sangat cocok sekali bagi anda yang hidup di perkotaan yang mana cuacanya sangat tidak stabil. Ini juga akan menutup secara otomatis pada malam hari dan terbuka secara otomatis pada malam hari.
  4. Distort House. Desain rumah ini sangat didominasi dengan ruang terbuka hijau yang banyak dan luas sebagai respon wilayah yang berdekatan dengan taman kota. Oleh karena didesain seperti ruang terbuka hijau, maka sirkulasi udara dan pencahayaannya menjadi lebih maksimal. Ini sangat cocok bagi anda yang hidup di perkotaan yang padat dengan penduduk yang biasanya minim akan pencahayaan dan udara yang bebas. Dengan memakai desain ini, and bisa menikmati udara dan cahaya secara maksimal.

Itulah sedikit informasi tentang contoh model-model desain arsitektur hunian kota dan pastinya tetap membuat anda nyaman untuk menempatinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang bingung mencari referensi desain rumah yang mewah yang cocok jika berada di perkotaan tanpa mengurangi manfaat jika kita berada di pedesaan.

Baca artikel kami tentang Ciriciri Desain Arsitektur Klasik

One thought on “Desain Arsitektur Hunian Kota”

  1. pas bgt lagi nyari nyari info desain yang cocok buat yg didaerah kota yg padat. thanks info nya min!