Skip to main content

Desain Arsitektur Jepang

desain arsitektur jepang

Desain Arsitektur Jepang Terkenal Modern dan Memukau.

Desain Arsitektur Jepang modern merupakan desain bangunan yang sedang diminati oleh masyarakat saat ini. Desain arsitektur jepang tersebut tidak hanya memberikan kesan dan penampilan yang berbeda tetapi juga memiliki keunikan tersendiri sehingga membuat orang yang melihatnya akan dibuat terpukau dengan penampilan desain arsitektur tersebut. Salah satu desain arsitektur yang mampu membuat siapa saja merasa terpukau adalah desain arsitektur modern asal Jepang. Jika kita perhatikan dengan baik, Jepang menjadi salah satu negara yang memiliki pemikiran luas dengan suatu hal. Salah satunya adalah pemikiran dalam menciptakan desain arsitektur dengan sentuhan konsep yang berbeda dengan desain arsitektur yang lainnya. Dari desain arsitektur tersebut, kita dapat menggunakannya sebagai acuan dalam membangun sebuah bangunan yang terlihat berbeda dan memukau.

Desain arsitektur yang memukau asal Jepang tersebut kadang kala terlihat tidak masuk akal jika kita memperhatikannya dengan seksama. Namun, kita akan melihat betapa uniknya desain arsitektur tersebut karena kita tidak akan menemukannya dengan mudah disekitar lingkungan kita. Desain arsitektur modern yang inovatif pada bangunan di Jepang membuktikan bahwa imajinasi seseorang tidak terbatas. Untuk mengetahui desain arsitektur modern di Jepang, simak beberapa contoh bangunan yang dibuat dengan menggunakan desain arsitektur inovatif dibawah ini:

Taman yang dibangun dengan melingkari sebuah pohon

Taman yang diperuntukan bagi anak-anak untuk baik sebaiknya mampu memberikan kenyamanan bagi mereka ketika bermain. Anak-anak yang mudah jenuh membutuhkan hal yang berbeda untuk menghilangkan kejenuhannya tersebut. Taman yang dibuat melingkari sebuah pohon merupakan salah satu inovasi terbaru yang mampu menciptakan suasana menyenangkan dan mengurangi kejenuhan.

Sugamo Shinkin Bank

Bank yang merupakan bangunan untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan uang biasanya dibangun dengan desain yang terkesan resmi. Berbeda dengan bangunan bank kebanyakan, Sugamo Shinkin Bank justru memiliki desain arsitektur yang kreatif. Bangunan dibuat menyerupai kubik dengan pilihan warna yang beragam. Jika dilihat dari desain arsitektur bangunan tersebut, siapa yang dapat menyangka bahwa bangunan tersebut merupakan sebuah bank?

Rumah transparan

Rumah biasanya dibangun dengan menggunakan batu bata, semen dan pasir. Berbeda dengan rumah yang ada di Jepang, rumah tersebut dibangun dengan menggunakan kaca. Hampir 90% bangunan rumah tersebut ditutupi dengan kaca. Efek transparan tentunya dapat terlihat dengan jelas dari bangunan rumah tersebut.

K-Museum

K-Museum merupakan salah satu bangunan dengan desain arsitektur yang memukau lainnya yang berada di Jepang. Museum tersebut dibangun dengan desain bangunan yang seolah-olah bangunan belum selesai didirikan. Kesan unik dan berbeda dapat terlihat pada bangunan K-Museum tersebut.

Dilihat dari keunikan desain arsitektur yang melekat pada bangunan di Jepang, kita dapat melihat adanya daya kreatifitas tinggi yang dimiliki oleh para arsitek tersebut. Desain modern pada bangunan tersebut menambah daftar keunikan yang ada pada desain arsitektur bangunan. Dibuat dengan desain yang modern dan penambahan kesanunik pada bangunan membuat bangunan yang tercipta terlihat sangat menarik dan memiliki nilai seni yang tinggi. Tak mengherankan, Jepang menjadi salah satu negara yang dijadikan acuan dalam mendesain sebuah bangunan. Agar kita dapat memiliki bangunan yang unik dan mempesona, tidak ada salahnya jika kita menilik lebih jauh mengenai desain arsitektur bangunan yang ada di Jepang. Dengan begitu, kita akan mendapatkan bangunan yang unik, modern dan mempesona serta memiliki nilai seni yang tinggi.

Baca artikel kami yang lainnya mengenai, Desain Rumah Mewah dan Rumah Sederhana.

You may also like