Skip to main content

Desain Arsitektur Timur Tengah

desain arsitektur timur tengah

Desain Arsitektur Timur Tengah Terbaik Menurut Para CNN

Mengenal desain arsitektur merupakan hal yang biasa yang harus diketahui oleh para arsitek. Pengetahuan tersebut dapat mereka jadikan acuan untuk membangun sebuah bangunan yang memukau dan lain dari bangunan yang lain. Kawasan Timur Tengah merupakan kawasan yang dibangun dengan menggunakan desain arsitektur yang memukau. Banyak yang menggunakan desain arsitektur Timur Tengah sebagai contoh untuk membangun bangunan yang mereka inginkan. Hal tersebut disebabkan oleh keunikan desain arsitektur yang dimiliki oleh desain arsitektur asal Timur Tengah tersebut. Berbicara mengenai desain arsitektur Timur Tengah, CNN memilih beberapa bangunan yang dinilai memiliki desain arsitektur yang menakjubkan. Bangunan yang menakjubkan tersebut berada di beberapa negara Timur Tengah dan di bangun dengan biaya yang tidak sedikit.

Jika kita membahas biaya untuk membangun bangunan yang menakjubkan di Timur Tengah, kita pastinya akan dibuat pusing dengan nominal angka yang dibutuhkan dalam mewujudkan desain arsitektur asal Timur Tengah tersebut. Dibutuhkan hingga ratusan triliun untuk membangun satu buah bangunan yang dilengkapi dengan desain arsitektur tersebut. Berikut ini merupakan beberapa bangunan menakjubkan yang dihimpun oleh CNN dan dikenal memiliki desain arsitektur yang tak biasa, seperti:

Museum of Islamic Art

Museum yang berada di Qatar ini terlihat seperti bangunan yang dibangun dengan menggunakan tumpukan batu. Sebagai koleksi seni terbesar di dunia, pembangunan museum tersebut tidak dibuat dalam waktu yang singkat. Sang arsitek bahkan membutuhkan waktu hingga 6 bulan untuk merancang desain bangunan tersebut. Museum of Islamic Art tersebut dibangun dalam waktu selama 3 tahun dan dibangun pada tanah dengan luas 46.450m².

Ferrari World

Ferrari World dibangun di kawasan gurun dengan bentuk bangunan yang menyerupai segitiga. Ferrari World menjadi bangunan indoor hiburan paling megah di dunia hingga kini. Jika diperhatikan dengan baik, luas Ferrari World sebanding dengan luas 7 buah lapangan sepakbola. Bangunan dibangun selama 2tahun dan membutuhkan dana sebesar Rp.529,8 triliun untuk biaya pembangunan.

Infinity Tower

Bangunan yang berada di Uni Emirat Arab ini dilengkapi dengan 80lantai. Ketika Infinity Tower di bangun, pembangunan sempat tersendat dan harus mengalami penundaan terlebih dahulu. Meskipun begitu, Infinity Tower telah selesai dibangun dan menjadi menara spiral paling tinggi yang ada di dunia. Tinggi tower tersebut berukuran 330m dan menelan biaya hingga Rp.2,5triliun.

Burj Khalifa

Uni Emirat Arab tak henti-hentinya memberikan kejutan bagi para arsitek. Selain Infinity Tower, Burj Khalifa menjadi bangunan lainnya yang memiliki desain arsitektur mengagumkan dikawasan Timur Tengah. Dengan ketinggian 830m, Burj Khalifa menjadi bangunan tertinggi dan nampak merobek langit. Pembangunan yang dimulai sejak tahun 2004 dan diresmikan ditahun 2010 ini dilengkapi dengan apartemen, hotel dan pusat perbelanjaan didalamnya.

Abraj Al Bait Clock Tower Hotel

Menara yang dibangun di kota Mekkah ini memiliki besar bangunan yang melebihi bangunan Big Ben. Bangunan yang dibangun dengan dana sebesar Rp.198,7 triliun ini dilengkapi dengan 120 lantai dan tinggi 600m.

Desain arsitektur yang berada di kawasan Timur Tengah tersebut tentunya akan membuat siapa saja merasa terpukau dengan penampilan dari bangunan yang dilengkapi dengan desain arsitektur tersebut. Hal tersebut bukan menjadi hal yang aneh mengingat besarnya biaya yang dibutuhkan untuk membangun bangunan tersebut. Itulah desain arsitektur memukau menurut CNN yang dapat kita ketahui.

Selain Timur Tengah, sebelumnya kami telah membahas tentang arsitektur Jepang, disini

One thought on “Desain Arsitektur Timur Tengah”

  1. lagi ngerjain tugas kuliah. untung nemu.. thanks realestatedavao….