Skip to main content

Desain Kamar Mandi yang Tengah Digandrungi Masyarakat Modern

Desain Kamar Mandi yang Tengah Digandrungi Masyarakat Modern

Bagi kalian yang sedang kebingungan mencari inspirasi untuk mendesain kamar mandi, ingin desain yang unik dan berbeda, namun tetap mengikuti perkembangan tren desain ruang saat ini, bisa mencoba gaya interior rustic. Seperti apakah gaya interior rustic ini? Simak uraian berikut untuk lebih mengenal dan memahami bagaimana konsep rustic yang tengah menjadi favorit sebagian besar pecinta arsitektur ini.

Gaya rustic merupakan suatu gaya desain yang masih menonjolkan struktur asli atau tekstur asli dari ruangan tersebut. Konsep rustic ini cenderung memberikan kesan yang natural serta alami. Selain itu, kamar mandi yang dilengkapi dengan konsep rustic ini juga dapat menciptakan kesan hangat serta tenang dalam hunian anda.

Namun, pada realitanya tidak semua orang berani mengaplikasikan konsep ini sebagai desain kamar mandi di hunian pribadi mereka. Dalam pandangan sebagian besar orang, konsep ini dinilai cukup sulit untuk diterapkan sebab material yang ditampilkan masih menonjolkan tekstur asli bangunan yang cenderung kasar. Sehingga sebagain besar masyarakat berpendapat bahwa desain rustic ini akan sulit untuk dikolaborasikan dengan perabotan rumah lainnya.

Pandangan tersebut tentu tidak sepenuhnya benar. Justru, konsep rustic pada kamar mandi ini akan mendorong kita untuk berkreasi lebih bebas dan tanpa batas tertentu dengan menggabungkan konsep ini bersamaan dengan penggunaan material bangunan yang memiliki proporsi unik.

Misalnya pada bagian dinding kamar mandi. Menggunakan dinding dari keramik atau mempertahankan tekstur asli pada dinding kamar mandi merupakan alternatif yang dapat dilakukan. Mempertahankan tekstur asli dengan memberikan warna pada dinding akan mempermudah kita dalam mendesain dengan tema rustic.

Desain Kamar Mandi

Untuk bagian lantai, bisa memilih lantai berbahan dasar kayu. Lantai berbahan kayu akan memberikan kesan minimalis dan sederhana namun tetap tampak modern. Sementara untuk penggunaan perabotan sebagai penunjang desain rustic, bisa menggunakan perabotan berbahan kayu, dikolaborasikan dengan perabotan lain berbahan dasar porcelain. Meja kayu dengan kaca dibagian tengah dapat diletakkan di salah satu sudut kamar mandi, berdampingan dengan wastafel atau bathtub porcelain di sudut lain.

Dari segi pencahayaan, dibutuhkan teknik yang tepat dalam memilih lampu yang digunakan untuk melengkapi desain pada konsep rustic. Konsep rustic yang menonjolkan kesan alami tidak bisa dipadukan dengan pencahayaan yang terlalu terang. Maka sebaiknya lampu ruangan yang dipilih untuk konsep rustic bukanlah lampu dengan cahaya putih terang seperti yang biasa kita jumpai sehari-hari. Lampu model bohlam dengan pencahayaan yang tidak terlalu terang bisa menjadi pilihan yang bijak dalam melengkapi desain rustic di hunian pribadi anda. Lampu dengan tipe pencahayaan sedikit redup ini akan menciptakan nuansa retro yang semakin mendukung kesan rustic sehingga kamar mandi akan tampak lebih manis dan menenangkan.

Nah, desain interior dengan tema rustic ini memang cukup mudah untuk diterapkan di hunian pribadi milik anda. Dengan material yang sederhana dan mudah untuk didapatkan, anda bisa menciptakan konsep kamar mandi impian yang berbeda dari kamar mandi di hunian lain pada umumnya.