Skip to main content

Desain Rumah Modern Minimalis : Interior

Desain Rumah Modern Minimalis : Interior

Rumah dengan desain arsitektur minimalis ini tengah hype di kalangan masyarakat modern. Desain yang cenderung sederhana namun mewah ini digemari hampir seluruh lapisan masyarakat. Rumah dengan gaya arsitektur yang minimalis bukan hanya sebuah tren saja, namun desain ini juga merupakan salah satu efek dari shock budaya masyarakat urban yang cenderung menyukai hidup dengan gaya yang serba efisien, praktis, dan sederhana.

Desain rumah minimalis ini memberi kesan yang lebih kuat (kokoh) dari segi tata ruangnya yang tidak dipenuhi oleh perabotan-perabotan, sehingga karakter dari rumah tersebut terlihat lebih jelas dan tidak memberikan kesan berlebihan. Pada umumnya, masyarakat di era milenial ini menganggap bahwa interior yang sederhana, desain yang simple, akan membawa suasana yang lebih tenang, dan bisa memberikan kesan nyaman bagi si pemilik rumah setelah menjalani aktivitas yang padat.

Namun efek minimalis yang ditampilkan tidak perlu berlebihan. Minimalis yang berlebihan justru akan meninggalkan kesan yang membosankan dan terlihat terlalu steril. Untuk meminimalisir efek “terlalu minimalis” dari suatu desain rumah, maka diperlukan juga kiat-kiat bagaimana mendekorasi interior rumah yang tepat sebagai agen poker terbaru

Rumah minimalis memang terkadang meninggalkan kesan yang eksklusif serta mahal. Berikut adalah beberapa kiat-kiat sederhana namun patut dicoba dalam mendesain ruangan dalam rumah minimalis :

Desain Rumah Minimalis

  • Memberikan suasana alam di dalam rumah

Untuk suasana alam didalam ruangan dapat dilakukan dengan cara yang cukup mudah. Misalnya dengan meletakkan pot tanaman di sisi pojok ruangan. Tidak perlu tanaman yang terlalu besar karena justru akan merusak tatanan dari ruangan tersebut. Cukup tanaman yang berukuran sedang atau kecil saja. Alternatif lain yaitu bisa dengan menggunakan karpet yang berbahan serat alami, atau bisa juga dengan sofa atau kursi yang memiliki tekstur lembut dan warna yang tidak mencolok.

  • Cat ruangan dirumah dengan warna-warna yang menenangkan

Rumah minimalis cenderung memberikan kesan nyaman dan sederhana. Untuk mendukung kesan tersebut, salah satunya yaitu cat ruangan dengan warna yang tidak mencolok, seperti abu-abu, putih, hitam, cokelat kayu, serta warna-warna pastel. Dengan warna-warna tersebut, kesan sederhana dari desain rumah minimalis ini akan sangat mudah terlihat.

  • Menggunakan barang-barang lama untuk mendesainulang ruangan

Umumnya masyarakat akan mengganti perabotan lama dengan yang baru ketika menata ulang suatu ruangan, padahal perabotan-perabotan tersebut sebenarnya masih layak untuk digunakan kembali. Untuk medekorasi ulang ruangan tanpa harus mengeluarkan biaya besar, tips yang bisa dilakukan yaitu mengecat ulang barang-barang seperti meja ataupun kursi. Memberikan warna baru pada perabotan akan memberikan efek segar pada suatu ruangan.

  • Belanja perabotan via online

Kemudahan akses internet saat ini memang tidak bisa dipungkiri. Belanja perabotan secara online juga dapat dilakukan dengan sangat mudah. Cukup membuka website atau situs toko online yang anda minat kemudian anda bisa mulai memilih perabotan. Selain itu, harga yang ditawarkan oleh sebagian toko online cenderung lebih murah dibandingkan harga barang di pasaran. Membeli barang via toko online ini juga lebih menghemat waktu dalam berbelanja. Selain itu, kita tidak perlu repot-repot lagi berkeliling toko untuk membandingkan harga dan model dari suatu perabotan, karena semuanya bisa diakses dengan mudah melalui ponsel atau personal computer.