Skip to main content

Pelajari Desain Water Villa di Pulo Cinta

desain water villa pulo cinta

Villa merupakan tempat singgah tatkala anda sedang berlibur. Adanya villa identik dengan udara alam yang sejuk seperti di pegunungan maupiun di pinggir pantai. Terdapat wilayah di Indonesia yang mendirikan villa sebagai tempat untuk berinstirahat.Letaknnya bersebelahan dengan destinasi – destinasi wisata.

Contohnya saja villa Kota Bunga yang terletak di Bogor, villa Lembang yang Letaknya di Lembang Bandung,  maupun villa Bali yang sudah sangat populer di mancanegara bahkan di seluruh dunia. Jika sedang musim liburan sekolah, natal, tahun baru atau hari libur lainnya, villa – villa tersebut akan sangat ramai dikunjungi para wisatawan, namun jika tidak sedang musim liburan, villa tersebut belum tentu di huni orang kecuali orang – orang yang bertugas ,merawat villa – villa tersebut.

Villa tak dapat dipisahkan dari fasilitas – fasilitas pendukung seperti taman bermain anak – anak, danau pemancingan, taman bunga yang indah, sarana rekreasi, tempat jogging, kolam renang dan beberpaa fasilitas yang lainnya. Banyak orang yang membangun villa di kawasan puncak karena udaranya yang sejuk dan sinar matahari yang tidak terlalu panas dan menghangatkan.

Yang lagi ngetrend di masyarakat kini adalah water villa. Bagi anda yang ingin berlibur dalam waktu yang cukup lama, anda bisa singgah dan beristirahat ke water villa. Berikut desain water villa di salah satu tempat wisata di wilayah Indonesia, Pulo Cinta. Seperti namanya, dari udara akan Nampak bentuk hati yang mengelilingi pulau ini. jalanan yang sengaja dibuat dari kayu dan berbentuk menyerupai hati ini bercabang – cabang dan di setiap cabangnya menyediakan water villa untuk tempat istirahat anda. Villa cantik yang berada di atas pulau akan memikat hati anda untuk mengunjunginya.

pulo cinta

Pulo cinta ini terletak di Teluk Tomini, Gorontalo, Selawesi Utara. Bagi anda yang ingin liburan dengan tenang dengan pemandangan pulau di sekitar anda, segeralah datang ke Pulo Cinta ini. Pulo Cinta ini baru di dibuka secara umum untuk tempat wisata kurang lebih satu tahun yang lalu. Belum lama memang, namun pengunjungnya sudah tak terhitung lagi saking banyaknya. Dengan mengunjungi Pulo Cinta ini, anda tak perlu mengunjungi tempat lainnya karena tempat ini memang disediakan bagi anda yang ingin berbaring di depan resort dengan nyaman dan tenang. Jika anda sudah mulai bosan berjemur dan ingin mencoba hal lainnya, anda bisa turun langsung ke air dan langsung berbaring di dek yang disediakan untuk bersantai di air.

Buku atau smartphone anda bisa menjadi teman bersantai anda. Tak sedikit orang yang menjadikan tempat ini untuk berbulan madu. Water villa di Pulo Cinta ini menggunakan kayu sebagai bahan bangunannya. Bentuknya yang sederhana namun cukup luas jia digunakan berdua. Atap water villa dibuat dari alang alang atau jerami dan atap tersebut tidak terlalu tinggi. Water villa ini menggunakan kayu yang kuat dan kokoh untuk menyokong beban berat dari badan dan juga atap villa, degan maksud agar villa tersebut bisa berdiri kokoh di atas air tanpa takut roboh atau kayunya terkikis oleh air. Water villa ini juga dilengkapi dengan di teras dibagian depan villa yang memang ditujukan untuk bersantai para pengunjung. Tersedia kasur kecil dengan sebuah meja kecil di teras depan villa tersebut. Karena bangunannya yang tak begitu luas, hanya ada satu pintu untuk memasuki water villa.

Baca : Desain Rumah Panggung Anti Banjir Terbaik !