Skip to main content

Inspirasi Desain Rumah: Ruang Tamu Era Millenial

Inspirasi Desain Rumah: Ruang Tamu Era Millenial

Di era milenial ini, banyak perubahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari perubahan gaya hidup, perubahan tren busana, hingga desain hunian yang juga terus berkembang sepanjang waktu. Keinginan untuk mendekorasi hunian menjadi lebih segar tentunya terlintas dibenak sebagian besar orang. Sehingga bukan pemandangan yang asing lagi jika kita melihat banyak orang berbondong-bondong berbelanja perabotan home improvement di toko-toko besar maupun di website online di domino qiu qiu.

Salah satu bagian terpenting dari hunian adalah ruang tamu. Ya, ruang tamu biasanya menjadi bagian terdepan suatu hunian, dan menjadi tempat si pemilik rumah berinteraksi dengan tamu yang datang. Tamu cenderung akan memperhatikan tatanan dari rumah yang dikunjunginya. Tak heran jika ruang tamu menjadi bagian penting dalam dekorasi ruang.

Nah, sebenarnya bagaimana konsep ruang tamu pada era milenial? Era milenial ini berpengaruh besar atau tidak terhadap perkembangan dekorasi ruang tamu? Berikut sedikit penjelasan mengenai gaya desain ruang tamu di era milenial.

Dari asal katanya, milenial memang lekat dengan teknologi, komunikasi, dan segala sesuatu yang menyangkut perkembangan digital. Inspirasi desain dengan tren kekinian dapat berkembang berkat bantuan dari kemajuan teknologi yang kian pesat. Maka bukan hal yang aneh jika ornamen yang menghiasi ruangan berwarna-warni, unik, serta instagramable.

Era milenial ini juga dikenal sebagai era bebas berekspresi dalam segala hal, termasuk dalam hal berkreasi menata ulang ruangan. Dekorasi ruangan pun bisa menggunakan dua konsep berbeda secara berdampingan namun tetap terlihat serasi. Contohnya, untuk konsep vintage lantai kayu tidak harus selalu dipasangkan dengan kursi berbahan dasar sama, namun bisa juga dikreasikan dengan sofa berbahan kulit sehingga akan menciptakan suasana vintage dengan sentuhan semi modern.

Ruang Tamu Milenial

Untuk era milenial biasanya dekorasi dihiasi dengan warna-warna yang cenderung ceria namun tidak mencolok, seperti perpaduan warna-warna yang soft sebagai warna cat pada tembok ruangan. Soft pink menjadi salah satu warna yang tengah happening di kalangan milenial. Warna ini cocok untuk menghiasi ruang tamu, atau dapat juga dipadukan dengan warna putih atau warna soft blue untuk menambah kesan milenial yang lebih kental.

Untuk interior tentunya bisa disesuaikan dengan nuansa warna di ruang tamu. Jangan sampai salah memilih interior yang akhirnya malah membuat dekorasi di ruang tamu terlihat tidak serasi. Memilih sofa berbahan kain bisa menjadi pilihan yang menarik. Kemudian bisa ditambahkan juga bantal-bantal dengan aneka warna yang soft. Meja kayu yang ringan lebih disarankan dibandingkan meja dari kaca atau besi. Meja kayu juga dapat menambah kesan milenial pada penataan ruang.

Bagaimana menurut sobat milenial? Tips diatas tentunya bisa jadi alternatif inspirasi untuk mendekorasi ulang ruang tamu dirumah. Tentu semua tergantung kreasi dari si pemilik rumah. Ornamen-ornamen lain bisa ditambahkan untuk mempercantik dekorasi atau bisa menambahkan warna-warna yang lebih menarik untuk dekorasi ruang tamu di hunian kalian. Hindari menggunakan warna yang terlalu terang karena akan terlihat tidak cocok dengan konsep milenial yang ingin ditonjolkan.