Skip to main content

Mengenal Lebih Dalam Desain Hunian dengan Interior Klasik

Mengenal Lebih Dalam Desain Hunian dengan Interior Klasik

Desain interior yang diterapkan untuk rumah kini semakin bermacam-macam. Mulai dari gaya desain yang modern, minimalis, hingga desain klasik. Memang desain minimalis saat ini tengah menjadi primadona di kalangan masyarakat. Hal ini tentu dapat dilihat dari banyaknya hunian bertemakan minimalis yang berada di dalam wilayah perkotaan. Desain minimalis yang sederhana namun memiliki citra elegan memang banyak menarik minat masyarakat luas.

Meskipun desain interior minimalis tengah digandrungi, namun pesona desain lain juga tidak kalah menarik, salah satunya yaitu desain interior klasik. Desain klasik juga memiliki daya tarik tersendiri yang memberikan kesan berbeda dibandingkan gaya desain minimalis modern. Desain klasik ini erat kaitannya dengan kalangan keluarga konglomerat. Desain ini memberikan kesan megah dengan dilengkapi ornamen-ornamen yang memberikan kesan eksklusif.

Karakteristik dari desain klasik yaitu bentuk fondasi bangunannya yang dilengkapi oleh pilar-pilar besar, baik di bagian dalam maupun di bagian luar rumah. Idealnya, rumah dengan desain klasik biasanya memiliki ketinggian langit-langit hingga 4 meter, serta didominasi oleh ukiran-ukiran khas hunian klasik.

Perabotan dengan ukuran yang besar juga menjadi ikon dari konsep hunian klasik ini. Perabotan yang berbahan dasar dari kayu solid membuat interior dengan tema klasik ini mahal serta awet. Menambahkan objek lain seperti patung kayu atau patung batu, vas klasik, juga sangat direkomendasikan ketika anda ingin menghias hunian anda dengan tema klasik.

Untuk warna yang digunakan dalam menghias rumah dengan tema klasik ini, biasanya terdiri dari warna-warna yang lekat dengan image alam, seperti warna cokelat kayu, kuning keemasan, warna tanah, hijau daun, merah marun, dan warna lain dengan image serupa. Warna hitam juga dapat dijadikan alternatif pilihan untuk memberikan efek kuat pada desain interior klasik.

Mengenal Lebih Dalam Desain Hunian dengan Interior Klasikq

Untuk memperkuat sentuhan klasik pada desain nya, menambahkan kain sebagai bahan dekorasi untuk penutup sofa bisa menjadi alternatif pilihan. Aksesori lain yang yang dapat ditambahkan untuk menghias ruangan klasik yaitu lukisan-lukisan dengan bingkai penuh ukiran, serta meja kayu dengan ukiran ikonik yang dilengkapi dengan kaca besar. Selain itu, lampu gantung kristal besar di tengah ruangan juga bisa menjadi alternatif dekorasi untuk mempercantik ruangan anda.

Selanjutnya, pemilihan desain lantai juga tidak luput dari perhatian. Lantai juga merupakan faktor penting dalam memberikan kesan klasik pada ruangan. Untuk bahan dasar lantai, bisa menggunakan alternatif lantai berbahan dasar kayu, marmer, ataupun batu. Salah satu saran dalam kombinasi desain lantai ini yaitu meletakkan bahan dasar batu atau marmer di tengah ruangan sebagai pusatnya. Sementara sekeliling lantai bisa dilengkapi dengan bahan dasar kayu sehingga akan memberikan kesan mewah pada ruangan.

Pada bagian dinding bisa menggunakan wallpaper dengan warna yang meberikan kesan klasik, seperti warna cokelat atau warna keemasan. Jika wallpaper bukan menjadi pilihan anda, anda bisa mengalihkan desain dinding anda menggunakan material bata yang telah di cat, atau menggunakan batuan alam sebagai dasar dekorasi dinding hunian klasik anda.

You may also like